headline photo

[INFO] Sejarah 160 Karakter pada SMS

Harian LA Times melakukan investigasi kecil untuk menelusuri sejarah SMS 160 karakter dan akhirnya berhasil menemukan orang yang paling bertanggung jawab untuk ini: Hillebrand Friedhelm.Orang Jerman ini miskin tidak menjadi kaya dengan mengembangkan sebuah SMS standar, tetapi dia adalah orang yang berada di balikpembatasan.

Pada tahun 1985 ia duduk di depan mesin tik dan mencoba untuk menyelidiki panjang maksimum dari pesan teks. Dia menulis beberapa kalimat dan menemukan bahwa ia
selalu menggunakan karakter dibawah 160. Dia kemudian menetapkan nomor 160 sebagai angka ajaib dan memberlakukan standar baru pada setiap operator GSM. 

Dia bisa melakukannya karena posisinya sebagai kepala nonvoice layanan komite dari Global System forMobile Communications Grup pada tahun 1986. Memang,cerita ini telah bergulir beberapa dekade lalu, namun akibatnya masih dirasakan sampai hari ini.

Hari ini kita masih terjebak dengan batasan 160 karakter yang "ajaib" dan terus-menerus mencari cara baru untuk menggabungkan dan menyingkatkan kata-kata sehingga kita dapat beradaptasi dengan pembatasan.



Lets try And Keep Rock N Roll

0 komentar:

Post a Comment