headline photo

[INFO] Mengapa Amerika sebagai negara yang dijuluki "Paman Sam" (uncle Sam)


Mengapa Amerika sebagai negara yang dijuluki "Paman Sam" (uncle Sam)?. Berikut ceritanya, setelah seorang pria bernama Samuel Wilson. Ia lahir di Arlington, 13 September 1766. Pada usia 14, ia menjadi seorang pejuang sukarelawan untuk negaranya. Sebagai orang dewasa, ia membuka usaha kemasan daging di New York. Dia memasok bertong-tong daging bagi pasukan AS di Perang 1812.

Pada tahun 1812 se jumlah barang yang dibeli untuk tentara di Troy, NY, oleh Elbert Anderson, seorang kontraktor pemerintah. barang diperiksa oleh dua bersaudara, Ebenezer dan Samuel Wilson. Samuel Wilson sering disebut "Paman Sam" oleh teman-temannya.
Setiap paket ditandai inisial E.A.-U.S. Pada saat mempertanyakan arti dari inisial ini, pekerja yang bercanda menjawab bahwa EA adalah Elbert Anderson dan Uncle Sam AS yang seharusnya United States. Jadi judul menjadi populer di kalangan prajurit, pekerja dan orang-orang, dan Pemerintah Amerika Serikat yang sekarang dikenal sebagai "Paman Sam" .... lanjutan

Kisah diatas akhirnya ditulis di koran. Pada 1860-an dan 1870-an, kartunis politik Thomas Nast mulai mempopulerkan citra Paman Sam. Nast mengembangkan gambar dengan memberikan Paman Sam jenggot putih dan pakaian yang termotivasi bintang dan garis. Nast juga adalah orang yang menciptakan citra Santa Claus dan gajah sebagai simbol dari Partai Republik. Pada bulan September tahun 1961 Kongres AS mengakui Samuel Wilson sebagai pelopor dari simbol nasional Amerika.

Paman Sam Wilson dianggap sebagai model peran seorang pengusaha yang suka bekerja keras dan mencintai tanah airnya. Wilson meninggal pada usia 88 pada 1854 dan dimakamkan di Pemakaman Oakwood di Troy, New York.
Kota ini judul 'Rumah Paman Sam. "Akhirnya, nama Paman Sam secara resmi diadopsi julukan bagi bangsa Amerika. Amerika sekarang bangga dengan julukan dan citra yang dimiliki Paman Sam.

Lets try And Keep Rock N Roll

0 komentar:

Post a Comment