headline photo

Mengenal jadwal detoxin organ tubuh manusia

Melanjuti post sebelumnya mengenai Mengenal organ dalam tubuh Manusia dan fungsinya,

kita sudah sedikit mengetahui bahwa kerja masing masing organ itu sangat penting , berikut sedikit info yang baru di ingat dari pembelajaran biologi dulu oleh ibu guru yang cantik itu haha..

 

organ tubuh seperti mesin yang senantiasa bekerja tanpa kenal lelah , dan tentu bila terlalu di paksakan atau di sebut over job didunia kerja hehe, organ bisa overheating .akibat nya ? tentu saja penyakit, nah untuk itu kita perlu tahu lebih dalam mengenai jam kerja peak masing masing organ tersebut supaya hasilnya bisa maksimal
pada tengah malam sampai dini hari pukul 04:00 adalah ketika sumsum tulang memproduksi darah dan bila pada saat tersebut tergangu ini menyebabkan kekurangan darah atau anemia
Anemia didefinisikan sebagai suatu kondisi di mana tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah dalam jaringan ,untuk menyalurkan zat maknan dan oksigen ke seluruh tubuh . Karena ketika itu adalah waktu bagi sumsum tulang dalam produksi darah , maka sangat dianjurkan selama jam tubuh dibuat dalam kondisi istirahat yang tenang dan tidak direkomendasikan untuk tetap terjaga

Berikut jadwal proses kerja organ dalam kita
 
1 . pukul 21:00-23:00

Pada jam ini adalah waktu pembuangan zat-zat beracun atau yang tidak berguna ( detoxin ) di bagian sistem antibodi ( kelenjar getah bening ) . Pada rentang waktu itu , mengusulkan kegiatan yang akan dilakukan adalah kondisi tubuh dalam kondisi tenang , seperti mendengarkan musik . Hal ini tidak dianjurkan pada jam ini bekerja .

2 . pukul 23:00-01:00

Sudah saatnya bahwa mendetoxifikasi racun dalam hati . Proses ini dapat dijalankan ketika kondisi tubuh dalam posisi istirahat (tidur ) sedang tidur .

3 . pukul 1:00-03:00

Bila ini terjadi detoxin dalam empedu yang terjadi saat tubuh dalam keadaan tidur .

4 . pukul 3:00-05:00 dinihari 

Saat ini ada pada organ detoksifikasi tubuh bagian paru-paru . Jadi jangan heran jika pada jam ini , mereka yang menderita batuk akan mengalami batuk yang parah .

5 . pukul  05:00-07:00

Proses Detoksifikasi terjadi di usus besar . Pada saat ini ada satu kegiatan yang harus dilakukan agar detoksifikasi itu berjalan maksimal adalah buang air kecil

6 . pukul 7:00-09:00

Momen di mana usus kecil membutuhkan asupan makanan . Oleh karena itu , menghindari sarapan merupakan kegiatan yang tidak dianjurkan . Bahkan bagi mereka yang menderita penyakit ini , disarankan untuk makan lebih banyak di pagi hari , sebelum pukul 06.30 .

Poin-poin di atas adalah beberapa jadwal organ berkerja . menyeimbangkan aktiftas kita dengan aktifitas organ tubuh adalah langkah bijaksana . Mari kita mulai hidup sehat dengan memperhatikan jadwal organ membuang racun .


Dan jangan lupa pesan bang Rhoma irama “begadang jangan begadang…” haha.. salam sehat 

Lets try And Keep Rock N Roll

0 komentar:

Post a Comment